• Sun, 14 Jul 2024

Reses Alumudin Paada, Warga Kawatuna Keluhkan Penyaluran Air Bersih

Reses Alumudin Paada, Warga Kawatuna Keluhkan Penyaluran Air Bersih

PALU, HAWA.ID - Ketua Komisi lV DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) Alimuddin Paada melaksanakan reses di Jl Mamara, Kelurahan Kawatuna, Kecamatan Mantikolure, Kota Palu, Sabtu (27/1/2024). 

Reses tersebut merupakan agenda Masa Persidangan ke ll Tahun Kelima di tahun anggaran 2024.

Adapun peserta reses mayoritas di isi oleh ibu ibu yang merupakan masyarakat kelurahan Kawatuna. 

Salah satu aspirasi yang dikemukakan ialah terkait pembenahan kantor Lurah Kawatuna dan masalah penyaluran air bersih yang diutarakan oleh Lurah Kawatuna Saleh Rusdin Mannasai. 

"Yang saya ingin sampaikan pada reses ini terkait permintaan warga kelurahan Kawatuna juga pak, karna sampai saat ini kami masih pakai bekas gedung sekolah untuk dijadikan kantor pak, sama penyaluran air disini masih kurang, biasa sampe 3 minggu air disini tidak mengalir," ujarnya. 

Kemudian Alimuddin Paada Mengatakan terkait kantor lurah akan dia koordinasikan bersama Wali Kota Palu. 

"Masalah pembangunan kantor saya kira insyaallah kita akan tolong juga, nanti saya akan koordinasi sama Wali Kota untuk bagaimana supaya ditindaklanjuti," ucap Alimuddin Paada. 

Selanjutnya Politisi Gerindra itu menanggapi terkait keluhan air bersih ia menyebutkan perlu ada perhatian terkait pembebasan tanah, supaya nantinya ketika ditindaklanjuti tidak ada yang mengklaim lahan tersebut.

Selanjutnya Alimuddin berharap kepada anggota DPRD yang tengah melaksanakan reses untuk menerima dengan baik apapun aspirasi yang disampaikan. 

"Saya berharap setiap anggota DPRD yang melakukan reses betul betul menyerap aspirasi mereka ya, tapi kita liat juga yang mana yang musti diprioritaskan, kita harus mempertimbangkan sisi produktifnya juga, selama berbicara perihal ekonomi itu kita tidak bisa main main," tandasnya.*/LIA