• Sun, 14 Jul 2024

FORKOM Sekretaris DPRD Se-Sulteng Tahun 2024 Dibuka Secara Resmi

FORKOM Sekretaris DPRD Se-Sulteng Tahun 2024 Dibuka Secara Resmi

PARIMO, HAWA.ID - Forum Komunikasi (FORKOM) Sekretaris DPRD Se-Sulteng Tahun 2024 dibuka dengan meriah di Gubuk Koi Desa Masari, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong. Acara yang bertujuan untuk memperkuat peran dan fungsi Sekretariat DPRD dalam pelaksanaan kerjasama daerah dan mekanisme pelaksanaan reses anggota DPRD ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Sekdaprov Sulteng Dra. Novalina, MM yang mewakili Gubernur Sulteng, serta Sekretaris DPRD Provinsi Sulteng Siti Rahmi Amir Singi, S.Sos., M.Si, dan sejumlah pejabat Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng.

Sambutan pembukaan disampaikan oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Parigi Moutong, Ir. Lewis, yang menekankan bahwa FORKOM Sekretaris DPRD menjadi wadah penting untuk membangun komunikasi dan kerjasama guna mencapai institusi yang profesional, responsif, dan antisipatif dalam mendukung kinerja DPRD.

Ir. Lewis juga menyampaikan bahwa pendanaan acara ini berasal dari APBD Provinsi Sulteng melalui Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng, dan APBD Kabupaten Parigi Moutong melalui Sekretariat DPRD Kabupaten Parigi Moutong.

Sekretaris DPRD Provinsi Sulteng menyoroti pentingnya kerjasama daerah, merujuk pada Pasal 6 Ayat 2 PP No.28 Tahun 2018, yang mengatur bahwa pembahasan kerjasama daerah harus dilakukan bersama DPRD. Beliau menekankan bahwa kerjasama daerah melibatkan lembaga pemerintah daerah maupun lembaga pemerintah daerah luar negeri, sesuai dengan amanat UU No.23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

Sekdaprov Sulteng Dra. Novalina, MM, menyambut baik pelaksanaan FORKOM dan berharap acara ini dapat menjadi platform efektif untuk mengatasi isu-isu dan tantangan yang dihadapi oleh sekretariat DPRD. Beliau mendorong sinergi antara pemerintah daerah dan DPRD sebagai langkah penting dalam mengawasi pelaksanaan program pembangunan daerah demi kemajuan masyarakat Sulteng.

Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata dan sesi foto bersama, memperingati momen berharga tersebut.*/LIA