• Sun, 14 Jul 2024

DPRD Sulteng Siap Support Organisasi Pemuda dan Olahraga di Tolitoli

DPRD Sulteng Siap Support Organisasi Pemuda dan Olahraga di Tolitoli

TOLITOLI, HAWA.ID – Anggota Komisi-IV DPRD Sulteng Moh Faizal Lahadja dan Fairus Husen Maskati (FHM) mengaku siap memberikan support terhadap pengembangan organisasi kepemudaan dan dunia olahraga di Kabupaten Tolitoli. Support tersebut bisa direalisasikan melalui pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD Sulteng yang melekat pada kedua legislator yang terpilih dari Dapil Tolitoli-Buol Periode 2019-2024 ini.

Keduanya berjanji dihadapan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tolitoli, Rudy saat melaksanakan kunjungan kerja Koordinasi dan Komunikasi (Korkom) dalam daerah di Kantor Dispora, Kamis 22 Februari 2024 silam.

Baik Faizal Lahadja maupun Fairus Husen Maskati, keduanya juga mengaku akan mengawal dan menindaklanjuti program-program maupun saran dan masukan kepala Dispora Tolitoli melalui Pokir di DPRD Sulteng, agar kedepannya organisasi kepemudaan dan keolahragaan di Tolitoli semakin maju dan berkembang.

Sebelumnya Rudy mengaku sejauh ini pemberdayaan pemuda lebih dominan ke bidang olahraga, itu disebabkan karena masih kurangnya organisasi-organisasi kepemudaan maupun kelompok pemuda di Kabupaten Tolitoli.

Rudy berharap generasi muda di daerah dapat lebih inovatif dan kreatif, sebagai bentuk dukungan dan kolaborasi yang lebih baik untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Tolitoli. Rudy juga  meminta  pemerintah provinsi agar kiranya dapat memberi bantuan berupa sarana dan prasarana melalui kerja sama dengan DPRD Sulteng agar bisa bersinergi dengan pemerintah pusat dalam rangka peningkatan dunia olahraga maupun kepemudaan  di Kabupaten Tolitoli.*/LIA