Loading...
Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Pimpinan dan Anggota Panitia Khusus terkait laporan Pansus Pengawasan penanggulangan Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2020
 Rabu, 28 April 2021

Sumber : Humas dan Protokol DPRD Prov. Sulteng

Rabu, 28 April 2021. Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Pimpinan dan Anggota Panitia Khusus terkait laporan Pansus Pengawasan penanggulangan Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2020, dalam Hal Ini Rapat di di Pimpin langsung Oleh Ketua Pansus Covid-19 Bpk. Sonny Tandra ST. Dan di hadiri Anggota Pansus DPRD Provinsi Sulawesi Tengah. Dalam rapat tersebut di hadiri juga oleh Unsur Forkompimda Sulawesi Tengah. Rapat ini dalam rangka membicarakan Bagaimana mengantisipasi soal Covid-19, dan rapat lanjutan pansus Covid. Dalam rapat ini Ke angkanya tinggi seperti  kota Palu, Kabupaten Poso, Banggai. Di mana perlu ada langkah-langkah bagaimana menurunkan tingkat kasus, Apakah dengan memperkuat 5M.. kemudian ketua pansus berkata bahwa  melihat kantor-kantor pelayanan Publik ini sudah seperti normal Ketua Pansus juga berkata Apakah kita sudah yakin bahwa dengan  kita membuat normal begini tidak jadi masalah. Dalam Rapat tersebut juga  ada beberapa masalah yang di bahas, yaitu ketidakcukupan Vaksin dan menjadi pertanyaan yang utama dalam Proses Penurunan Angka Ketambahan kasus. 
Dalam Rapat RDP ini juga Kapolda Sulawesi tengah melaporkan bahwa ada kegiatan-kegiatan yang di laksanakan untuk mengantisipasi kenaikan angka kasus, pertama-tama melaksanakan sesuai dengan Protokol Covid, antaranya kabupaten kota melaksanakan kegiatan pendataan data yang di peroleh dari tanggal 20 April sudah ada kegiatan yaitu kegiatan dengan  pengawalan kegiatan vaksin sebanyak 22 kali,  Kemudian untuk kegiatan berikutnya juga di lakukan dengan cara sistem untuk melakukan sosialisasi maupun antisipasi dan mengajak masyarakat,  berkaitan membina masyarakat  supaya mereka dapat mengelola desanya atau tempat tinggalnya agar angka covid dapat menurun.

 

Humpro Setwan Prov. Sulteng

Bagikan :
Beri Komentar :