Loading...
DPRD PROV.SULTENG MENGHADIRI RAPAT FORKOPIMDA SULTENG TERKAIT PERSIAPAN JELANG PERAYAAN HARI RAYA IDUL FITRI TAHUN 2021-1442 H.
 Selasa, 04 Mei 2021

Sumber : Humas dan Protokol DPRD Prov. Sulteng

Selasa, 04 Mei 2021.
Pelaksanaan Rapat Forkopimda Provinsi Sulawesi Tengah Terkait  Persiapan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 di Ruang Polibu Kantor Gubernur Prov. Sulteng.

Rapat tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Prov.Sulteng Bapak Drs.Longki A.Djanggola, M.Si dan dihadiri langsung oleh Wakil Ketua-III DPRD Prov.Sulteng Bapak H.Muharram Nurdin, S.Sos, M.Si. 

Rapat tersubut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulteng Bapak H.Rusli Baco Dg.Palabbi, serta Kombes Pol.Al-Afriandi,SH, S.I.K, MM selaku Irwasda Polda Sulteng, Kasrem 132/Tadulako, Danlanal, Kajati, Kepala Pengadilan Tinggi Sulteng, Kepala Pengadilan Tinggi Agama Sulteng, Sekprov Sulteng Bapak Mulyono, dan beberapa OPD Terkait.

Dalam hal ini, menindak lanjuti hasil rapat Menteri Dalam Negeri (MENDAGRI) dan Para Gubernur serta Bupati/Walikota Se-Indonesia, oleh karena itu, Rapat Forkopimda Sulawesi Tengah membahas lima agenda penting yakni :

1.Penanganan Pendemi 
   Covid-19 Menjelang 
   Idul Fitri 1442 H.

2.Distribusi Tentang
   Ketersediaan Sembako
   Untuk Kebutuhan
   Masyarakat Jelang Idul
   Fitri 1442 H.

3.Pasokan Listrik dan 
   Bahan Bakar Minyak 
   Jelang Hari Raya Idul
   Fitri 1442 H.

4.Kesiapan Antisipasi 
   Larangan Mudik Mulai 
   Tgl, 06 s/d 17 Mei 2021

5.Terkait Isu-Isu Lainya 
    Menjelang Hari Raya
    Idul Fitri 1442 H.

Jadi, Terkait hasil rapat tersebut. Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mengoptimalkan peran Satgas Covid-19 dalam memantau aktifitas Pemerintah dan Masyarakat. Pemprov Sulteng juga menstresing   terkait ketersedian sembako untuk kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, serta terkait masalah masalah Peredaran Miras, Narkotika, dan juga masalah antisipasi keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat terhadap ganguan Aksi Kelompok Teroris menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H Tahun 2021. 

Pemprov Sulteng juga berencana membangun Posko Pengamanan dan Penertiban Kendaraan yang melintas pada wilayah antara perbatasan Provinsi Sulawesi Tengah dan Juga antara Kabupaten/Kota demi menekan laju peredaran covid-19 di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

Humpro Set.DPRD Sulteng

Bagikan :
Beri Komentar :