Loading...
Wakil Ketua DPRD Sulteng Menyatakan Pemerintah Harus Tegas Dalam Menetapkan Zona Suatu Daerah Terkait Dengan Wabah Corona
 Jumat, 22 Mei 2020

Sumber : HumPro DPRD Prov. Sulteng / Nelly

Wakil Ketua DPRD Sulteng H Muharram Nurdin, S.Sos., M.Si menyatakan pemerintah harus tegas dalam menetapkan zona suatu daerah terkait dengan wabah Corona, sehingga masing-masing daerah dapat  mengambil langkah terbaik terkait dengan penyelenggaraan Sholat Idul Fitri 1442 H. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Muharram Nurdin saat berbicara dalam Rapat Koordinasi terkait penyelenggaraan Sholat Idul Fitri 1441 H di tengah penanganan wabah Pandemic Corona di Sulteng Pada Jumat (22/5/20).

Rapat yang dipimpin oleh Gubernur Sulteng Drs. H. Longki  Djanggola, MSi berlangsung dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda Sulteng, masing-masing Kapolda, Danrem,  Wakajati,  Kakanwil Kemenag, MUI Sulteng dan Kota  Palu serta turut hadir pula Wagub Sulteng Dr H Rusli Dg Palabbi MH serta Sekprov Sulteng Dr Hidayat Lamakarate.

Gubernur setelah mendengarkan berbagai masukan diputuskan bahwa penyelenggaraan Sholat Idul Fitri dilarang dilakukan di Lapangan, dan hanya bisa dilaksanakan di Masjid yang diyakini kawasan tersebut  bebas dari Covid dan tetap mengikuti standar  kesehatan covid yang berlaku. Ketua MUI Kota Palu Prof Zainal Abidin mengatakan bahwa  ketegasan  sangat perlu dilakukan agar tidak terjadi salah penafsiran di dalam masyarakat. Rapat berlangsung di ruang kerja Gubernur Sulteng.

Bagikan :
Beri Komentar :