Loading...
Rapat Paripurna Penetapan Perubahan Kedua Jadwal Kegiatan Masa Persidangan Ke-III Tahun 2020 dan Penetapan Perubahan Program Pembentukan Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2020
 Kamis, 30 Juli 2020

Sumber : IT Humas DPRD Prov. Sulteng

Sesuai dengan hasil pembahasan rapat BANMUS pada hari Rabu maka DPRD Prov. Sulteng menggelar rapat paripurna tentang perubahan jadwal kegiatan DPRD dan pembentukan Raperda. Rapat yang berlangsung di ruang sidang utama DPRD pada hari Kamis 30 Juli 2020 dipimpin oleh Wakil Ketua I H. Mohammad Arus Abdul Karim diikuti seluruh anggota DPRD, Gubernur Sulteng yang di wakili Asisten I Mulyono SE, AK., MM dan seluruh OPD Lingkup Pemda Sulteng.

Pimpinan DPRD Prov. Sulteng yang di wakili Anggota Banmus H. Moh Nur Dg. Rahmatu, SE membacakan kepuutusan dan menetapkan perubahan jadwal masa persidangan ke III tahun 2020 dewan perwakilan rakyat Prov. Sulteng masa jabatan 2019/2024 sebagaimana tercantum dalam lampiran yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keputusan ini dan keputusan pimpinan DPRD ini berlaku pada tanggal di tetapkan 30 Juli 2020 oleh Ketua DPRD Hj. Nilam Sari Lawira, SP., MP Wakil Ketua I H. Mohammad Arus Abdul Karim, Wakil ketua II Hj Zalzumidah A. Djanggola, SHH., CN dan Wakil Ketua III H. Muharram Nurdin, S.Sos., M.Si.

Asisten I  yang membacakan sambutan Gubernur sangat mengapresiasi atas penyelenggaran sidang paripurna penetapan perubahan PROPEMPERDA Provinsi tahun 2020. Penetapan Perubahan Propemperda kali ini merupakan hal yang baru dan pertama kali dilaksanakan paska berlakunya UUD No. 12 Tahun 2011 tentang pembentukan peraturan perundang-undangan.

Dalam sidang paripurna tersebut telah menetapkan Perubahan Propemperda yakni Penamaan Rancangan Perda, Pengurangan Jumlah Daftar Rancangan Perda dan Penambahan Jumlah Daftar Rancangan Perda. Sesuai dengan pengurangan Propemperda yang di bahas pada masa persidangan ke III Gubernur menaruh harapan Besar dapat mencapai 100% menjadi peraturan daerah. Berdasarkan pencapaian ini maka kita dapat menambahkan perencanaan penyusunan pembahasan rancangan perda pada tahun 2021 nanti sampai dengan 25% realisasi dari realisasi 100% yang dimaksud.   

Bagikan :
Beri Komentar :
Selamat Ulang Tahun