Loading...
Korban Gempa dan Likuifaksi Mendatangi DPRD Provinsi Sulawesi Tengah
 Kamis, 25 Juni 2020

Sumber : IT Humas DPRD Prov. Sulteng

Masyarakat Petobo yang menjadi korban gempa, Tsunami dan likuifaksi 28 September 2018, mendatangi kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tengah pada hari kamis 25/06/2020 dan diterima langsung oleh Anggota DPRD Prov. Sulteng yang juga merupakan Ketua Pansus Bencana Padagimo Drs. Budi Luhur Larengi dan anggota pansus lainnya Yahdi Basma, SH di depan kantor DPRD Prov. Sulteng. 

Perwakilan dari masyarakat petobo menyampaikan kepada anggota DPRD Prov. Sulteng yang menerima bahwa kedatangan mereka menolak untuk direlokasi di Huntap Tondo, segera menyelesaikan masalah yang terjadi saat ini kepada mereka seperti Jadup (jaminan hidup) yang belum dibayarkan atau belum ada kejelasan dan santunan korban yang juga belum dibayarkan dan transparan dalam penanggulan bencana. Yahdi Basma yang menerima massa menyampaikan bahwa Pansus DPRD Prov. Sulteng akan segera menindak lanjuti permasalahan yang terjadi sampai saat ini dan akan menggelar rapat khusus mencari kejelasan dari permasalahaan yang di hadapi masyarakat petobo khususnya yang menjadi korban gempa dan likuifaksi.

Dalam pernyataannya Ketua Pansus Padagimo Budi Luhur menyampaikan bahwa saat ini Anggota DPRD Prov. Sulteng khususnya Pansus Padagimo sangat serius menyikapi permasalahan yang dihadapi. Namun dengan adanya pandemik Covid 19 seluruh aktifitas termasuk penanganan masalah bencana 28 September 2018 sempat tertunda. Namun sekarang dimasa New Normal ini Pansus akan kembali bekerja untuk menuntaskan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat khususnya yang terdampak bencana. Lebih jauh Budi Luhur menyampaikan bahwa fungsi DPRD sebagai pengawas Eksekutif akan lebih dimaksimalkan khususnya dalam penanganan korban bencana yang tahun ini sudah memasuki tahun kedua namun masih banyak permasalahan yang belum terselesaikan.

Bagikan :
Beri Komentar :