Loading...
KOMISI IV GELAR RAKER BERSAMA OPD / MITRA TERKAIT PERSIAPAN MUSREMBANG DAN PENYUSUNAN RKPD TAHUN ANGGARAN 2020
 Selasa, 06 April 2021

Sumber : Humas dan Protokol DPRD Prov. Sulteng

PALU--- Komisi IV DPRD Sulteng  menggelar Rapat Kerja ( Raker)  bersama perangkat daerah/ mitra  menyusul aka  dilaksanakannya Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrembang)  dan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD) Sulteng Tahun2022.
Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi IV  Dr Alimuddin Paada MS, serta sejimlah anggotanya berlangsung di  Ruang Sidang Utama DPRD Sulteng pada Selasa (6/4/21).
Ada sejumlah usulan yang mengemuka  dalam ra pat tersebut baik dari Perangkat Daerah maupun dari  ketua dan sejumlah  anggota komisi IV, misalnya dari Ibrahim Hafid  yang  menyoal masih minimnya  Perhatian terhadap kekerasan pada perempuan, juga  soal  tidak fokusnya  pembinaan olah raga, bahkan salah seorang anggota Komisi IV
Faizal Lahadja SE meminta 
  Dinas Olah raga  untuk dapat berinovasi  menciptakan peluang  fasilitas olah raga yang dimiliki Pemprov dapa memberi kontribusi kepada daerah.
Dalam rapat  yang  berdurasi cukup lama tersebut,  anggota  dewan ini juga  menyinggung soal status BLK. Demikian juga dari RS Madani yang meminta perhatian dan meminta dukungan untuk program  pelayanan, begitu juga RS Undata yang  memita dukungan penganggaran untuk  program.pelayanan.
Tak terkecuali  tentang  BPJS  yang banyak dikeluhkan  masyarakat,  soal sampah medis, soal pernikahan anak yang tinggi dan  Sulteng  menempati urutan 4 Nasional, yang jelas  ketua komisi dan anggota menekankan sejumlah  bantuan dalam bentuk pokok pokok pikiran harus berdampak langsung pada kehidupan masyarakat.
Tak ketinggalan dari BPBD Sulteng  meminta program untuk   program bantuan  disetiap kabupaten kota,  pengadaan logistik bencana. ''  Yang kami maksudkan pada saat bencana ada stok  bantuan  yg cepat sangat mendesak di hari kejadian,.''. Kata Kepala Badan Nasional  Penanggulangan Bencana ( BNPB)   Daerah Sulteng  Mualif Ahmad sambil menambahkan, untuk mengatasi kebencanaan, maka yang dipersiapkan  sebelum bencana, saat bencana dan pasca bencana,   ini program yang perlu dukungan katena stok yang dimaksud adalah kebutuhan  pokok yang mendesak.

Humpro Setwan DPRD Prov. Sulteng.

Bagikan :
Beri Komentar :