Loading...
KOMISI I DPRD SULTENG GELAR RAKER BERSAMA MITRA TERKAIT PERSIAPAN MUSREMBANG DAN PENYUSUNAN RKPD TAHUN ANGGARAN 2022
 Kamis, 01 April 2021

Sumber : Humas dan Protokol DPRD Prov. Sulteng

Bertempat Ruang Sidang Umum Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama mitra terkait persiapan Musyawarah Rencana Pembangunan Musrembang) dan Penyusunan  Rencana Kerja Pembangunan Daerah ( RKPD) Tahun Anggaran 2022 pada  Kamis (1/4/21).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Sulawesi Tengah Dra. Hj. Sri indraningsih Lalusu BA. Dalam rapat tersebut Ketua Komisi I dalam penyampaiannya sangat menekankan pada semua OPD untuk memprogramkan kegiatan yang benar-benar dapat dinikmati publik atau kepentingan umum, bukan untuk pencitraan OPD. 

"Saya melihat OPD-OPD ada juga buat program untuk pencitraan diri sendiri, dan hanya dinikmati OPD-nya sendiri, ini tidak boleh terjadi." ujarnya.

Ada banyak hal yang mengemuka terkait rencana program kegiatan di masing masing OPD yang mengemuka  dalam  Raker tersebut, mulai dari  soal perubahan sejumlah nomenklatur OPD,  perubahan Simda menjadi Sistem Informasi Pembagunan Daerah ( SIPD),  perlunya pelayanan Elektronik informasi kependudukan, soal tapal batas  antara  provinsi Sulteng dengan, Sulbar,  soal rekrutmen penerimaan siswa STPDN yang juga di soroti Ketua Komisi I ini, soal penguatan wawasan kebangsaan dan nasionalisme, anggaran untuk anjungan Dukcapil beserta kendaraannya,  soal lembur untuk membahas produk produk hukum yang ada Biro Hukukm, soal asrama Makassar, Gorontalo dan Bandung serta asrama Jogjakarta, soal  peningkatan bintek untuk auditor pemeriksaan,  soal  pembangunan Masjid DPRD Sulteng, renovasi ruang sidang utama DPRD, terutama soal seragam Humas dan Protokol sekaligus Binteknya.

Humpro Setwan DPRD Prov. Sulteng.

Bagikan :
Beri Komentar :