Loading...
DPRD Prov. Sulteng Menetapkan Rancangan Kebijakan Umum APBD dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Tahun 2021
 Kamis, 10 September 2020

Sumber : IT Humas DPRD Prov. Sulteng

Setelah melalui pembahasan yang panjang dalam rapat banggar akhir DPRD bersama pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah menetapkan rancangan kebijakan umum APBD dan rancangan prioritas plafon anggaran sementaran tahun 2021. Sidang paripurna yang berlangsung di ruang sidang utama DPRD pada hari Kamis 10/9/2020 di pimpin oleh ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah HJ. Nilam Sari Lawira, SP., MP dan di hadiri seluruh pimpinan masing-masing, Waket I H M Arus Abdul Karim, Waket II HJ Zalzulmida A  Djanggola, SH, CN dan Waket III H Muharram Nurdin S.SOS  Wakil Gubernur Sulteng DR. H Rusli Dg Palabbi SH, MH dan seluruh anggota DPRD serta sejumlah kepala OPD.

Dalam sambutannya ketua DPRD menyampaikan kepada seluruh yang hadir bahwa sidang paripurna kali ini merupakan penandatanganan nota kesepakatan antara pemerintah daerah dan DPRD Prov. Sulteng tentang rancangan kebijakan umum APBD dan rancangan prioritas plafon anggaran sementaran tahun 2021 yang akan menjadi acuan dalam penyusunan anggaran.

Dalam kesepakatan DPRD bersama pemerintah daerah yang di bacakan Sekretaris Dewan HJ Tuty Zarfiana SH, MS.I  ada beberapa hal yang menjadi catatan penting yang merupakan kesepakatan bersama antara tim badan anggaran (banggar) DPRD Sulteng dengan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Pemprov Sulteng yakni menyangkut rasionalisasi belanja modal yang dinilai kurang mendesak untuk dialihkan kebelanja belanja yang dinilai prioritas yakni, pembangunan irigasi yang rusak akibat bencana alam, penguatan jaring pengamanan sosial, dan belanja untuk pemulihan ekonomi akibat penyebaran wabah  Covid 19.

Gubernur Sulteng yang di wakili wakil gubernur menandatangani nota kesepakatan sekaligus memberikan sambutan menyampaikan bahwa eksekutif dan legislatif punya tanggung jawab yang sama menjalankan fungsi dan kewenangan untuk membantu pembangunan di daerah Sulawesi Tengah.

Semoga dengan ditandatangani nota kesepakatan ini bisa mencipatakan kemajuan dan kesejahteraan untuk rakyat daerah Sulawesi Tengah dan menghimbau kepada  seluruh OPD agar lebih proaktif dan responsif dalam mengikuti pembahasan penyusunan rancangan APBD tahun anggaran 2020.

Sebelum menutup sidang paripurna ketua DPRD Prov. Sulteng mengucapkan terima kasih khususnya kepada seluruh pihak yang terkait dalam penyusunan KUA PPAS tahun anggaran 2021.

Bagikan :
Beri Komentar :