Loading...
DPRD Prov. Sulteng Menerima Kunjungan Kerja DPRD Banggai Laut dan DPRD Banggai Kepulauan
 Jumat, 11 September 2020

Sumber : IT Humas DPRD Prov. Sulteng

Sehubungan dengan permasalahan yang terjadi di Kab. Banggai Laut (Balaut) dan Kab. Banggai Kepulauan (Bangkep) maka kedua kabupaten tersebut melakukan kunjungan kerja dengan tujuan berkonsultasi kepada DPRD Prov. Sulteng pada hari yang bersamaan Jumat (11/09/2020).

Rombongan DPRD Balut yang di pimpin langsung oleh ketua DPRD Kab. Balut di terima langsung oleh sekretaris komisi II Irianto Malingong beserta Ir. Elisa Bunga Allo, MM, Drs. Zainal Mahmud Daud, H. Suryanto, SH., MH, Yahdi Basma, SH dan turut hadir anggota komisi IV I Nyoman Slamet, S.Pd, M.Si di ruang VIP A sedangkan rombongan DPRD. Kab. Bangkep yang di pimpin oleh ketua DPRD Bangkep diterima sekretaris komisi I Ronald Gulla, ST di dampingi Aminullah BK, Drs. Budi Luhur Larengi, Ellen Esther Pelealu, SE, Drs. Enos Pasaua, MM dan turut menghadiri wakil ketua III H. Muharram Nurdin, S.Sos., M.Si, di ruang baruga DPRD.

Dalam kunjungan tersebut kedua kabupaten mempunyai permasalahan yang berbeda hingga harus melakukan konsultasi kepada pihak DPRD Prov. Sulteng seperti yang kita ketahui bahwa di Kab. Bangkep akan menggelar pemilihan wakil bupati sisa masa jabatan 2017-2022 dalam penyusunan aturan pemilihan DPRD Kab. Bangkep mendapatkan masalah yang kemudian harus berkonsultasi kepada DPRD. Prov Sulteng.

Sedangkan DPRD Kab. Banggai Laut harus melakukan konsultasi kepada DPRD Prov. Sulteng terkait penerapan peraturan daerah nomor 12 tahun 2019 tentang keuangan daerah.

Wakil ketua III DPRD Prov. Sulteng berpesan kepada DPRD. Kab. Bangkep jangan sampai membuat  aturan yang melewati hak orang lain dan semua persyaratan tergantung dari DPRD tetapi harus membangun kesepakatan  bersama agar bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Bagikan :
Beri Komentar :